Powered by Blogger.

Cara Efektif Meringankan Loading Iklan Adsense Dengan Lazy Load

Posted by blog loker

Hari ini saya baru mengatahui bahwa loading iklan adsense cukup berat dan memakan waktu, maka dari itu Anda membutuhkan solusi yang tepat untuk mencegah loading yang terlalu berat. Maka dari itu saya memberikan tutorial cara efektif meringankan atau mempercepat loading iklan adsense dengan lazy load.

Mungkin bila Anda yang sudah mempunyai akun adsense ataupun bekerja sama dengan blog orang lain, iklan yang akan tampil akan memberatkan loading halaman postingan Anda, dan rasa nya ingin menghapus kode adsense tersebut, dan saya berfikir lagi, jika tidak memakai kode tersebut, gimana mau dapet uang? :D. Maka dari itu ya saya biarkan saja dan memakai tutorial di bawah ini.

Saya punya info sedikit nih, jika Anda ingin memasang iklan adsense, sebaiknya Anda hanya memasang kode javascript saja, karna hanya memberatkan saja, silakan Anda letakkan javascript adsense tersebut di atas kode </body>.

Tips Mempercepat Loading Iklan Adsense Dengan Lazy Load


Langkah pertama :

Login ke Blogger > Tema > Edit HTML. Lalu Anda cari kode </body>, dan taruh kode dibawah ini di atas kode tersebut.

<script>

//<![CDATA[

var lazyadsense = false;

window.addEventListener("scroll", function(){

if ((document.documentElement.scrollTop != 0 && lazyadsense === false) || (document.body.scrollTop != 0 && lazyadsense === false)) {



(function() { var ad = document.createElement('script'); ad.type = 'text/javascript'; ad.async = true; ad.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'; var sc = document.getElementsByTagName('script')[0]; sc.parentNode.insertBefore(ad, sc); })();



    lazyadsense = true;

  }

}, true)

//]]>

</script>

Mungkin itu saja yang bisa saya posting hari ini, semoga bermanfaat, dan jangan lupa like, share, dan komment.

Sumber : www.kompiajaib.com/2017/06/trik-lain-untuk-lazy-load-iklan-adsense.html

Related Post



Post a Comment