Powered by Blogger.

Cara Simple Mengetahui Warna, Size, dan Huruf Font Yang di Gunakan Pada Blog atau Website

Posted by blog loker

Cara yang satu ini bisa memudahkan Anda untuk mengetahui jenis font yang di gunakan pada sebuah blog atau website, cara ini lebih recomended dari pada dengan cara inspect element terlebih dahulu yang harus mencari tag satu-persatu. Tips sederhana ini menggunakan extensi, jadi Anda bisa mengetahui font yang Anda inginkan lewat extensi tersebut.

Beberapa waktu lalu saya juga pernah share postingan tentang cara install extensi, pada wktu itu saya membuat Tutorial Install AMP Validator di Browser Chrome, yang berguna untuk mengetes seberapa valid-kah template Anda jika tmplate Anda berjenis AMP.

Tips Mengetahui Jenis Font Yang di Terapkan Oleh Blog/Website


Tools ini juga dapat mngetahui size font, line height, maupun color/warna. Nilai plus dari tips ini adalah kita tidak usah cape-cape buka sana buka sini seperti menggunakan cara inspect element. Tutorial ini saya dapatkan dari salah satu blog yang membahas tutorial blog yakni Bung Frangki.

1. Silakan Anda download terlebih dahulu extensi What Font
2. Jika sudah buka website atau blog yang Anda ingin ketahui fontnya
3. Jika sudah klik ikon What Font yang sudah Anda install di bagian kanan atas browser Anda


4. Silakan gerakkan cursor Anda kebagian paragraf atau isi konten dari blog/website tersebut. Untuk ingin mengetahui size-font, warna font, line-height, dan huruf font, silakan Anda klik bagian paragraf blognya, nanti akan keluar informasinya.


Jika ingin keluar, silakan klik Exit What Font di bagian atas kanan.

Cara ini untuk memudahkan saja Anda mengetahui font yang di pakai oleh blog/website. Cara lainnya adalah dengan inspect elemnt.

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

Related Post



Post a Comment