Powered by Blogger.

Dampak Negatif dan Positif Saat Blog Terlalu Sering Ganti Template

Posted by blog loker

Seperti yang Anda ketahui, template adalah salah satu point yang tidak kalah penting agar postingan atau artikel masuk ke daftar Search Engine. Nah maka dari itu saya akan sharin sedikit tentang dampak positif dan negatif pada blog yang terlalu gunta - ganti template.

Gunta - ganti template adalah hal yang wajar, karena manusia merupakan sifat yang tidak akan puas dengan apa yang dia miliki. Begitu juga dengan saya, jujur saja kemarin saya habis mengganti template. Dan sekarang ganti lagi dengan template sebelumnya.

Seperti yang saya katakan template adalah salah satu point yang tidak kalah pentingnya selain artikel berkualitas. Menurut saya jika Anda membuat postingan yang berkualitas, dan template Anda tidak mendukung itu menjadi sia-sia. Adapun cara memilih template agar terindex oleh search engine, fitur yang harus ada pada template Anda adalah SEO Friendly, Responsive, dan fast loading, dan adapula point lain seperti valid struktur data dan lain sebagainya.

#1 Dampak Negatif Untuk Blog Yang Sering Ganti Template


Saya bahas point pertama dahulu, menurut saya mengganti template adalah hal yang wajar untuk seorang blogger pemula, saya juga pernah mengalami hal tersebut, tanpa saya sadari ada beberapa hal negatif muncul satu-persatu pada blog saya, berikut dampak negatif dari seringnya gunta-ganti template.

Visitor Menurun Drastis


Salah satu faktor yang pasti adalah visitor yang menurun drastis, jika Anda sedang mengganti template dan ada seseorang yang melihat template Anda, dan template Anda dalam tahap perbaikan maka pengunjung juga akan males mengunjungi blog Anda, bukan hanya disain yang acak-acakan, blog yang terlalu sering mengganti template-pun akan terlihat tidak profesional.

Menurunkan Score SEO Blog Anda


Ini adalah penyebab yang pasti juga, karna pada saat Anda mengganti template, Anda belum tahu template tersebut sudah pasti SEO Friendly atau tidak. Jika Anda dengan asal menggunakan template tersebut, maka Anda sudah melakukan hal negatif bagi blog Anda.

Blog Menjadi Berantakan dan Sulit di Tata


Pernahkah Anda berfikir sebelum mengganti template pada blog, ada script maupun widget kemungkinan tidak bisa di hapus ataupun error. Dengan itu Anda harus memperbaiki script tersebut, dan akan memakan waktu. Jadi sebaiknya Anda berfikir dahulu bila ingin mengganti template blog Anda.

#2 Dampak Positif Pada Saat Anda Mengganti Template


Bukan selain hal atau dampak negatif saja yang akan muncul pada saat Anda mengganti template, dibalik itu ada dampak positif pula, berikut yang bisa Anda dapatkan pada saat Anda mengganti template.

Mendapatkan Pengalaman Mengcoding


Setahu saya, saat Anda mengganti template hal utamanya adalah ketidak puasan Anda. Entah itu disainnya yang tidak bagus, visitor yang sedikit, maupun tidak terindex oleh Google. Pada saat Anda mengganti template maupun disain template, disitu Anda akan mempelajari dikit sedikit tentang HTML, CSS, Javascript dan lainnya.


Jika Anda ingin mengganti template, ada baiknya template itu memiliki fitur SEO Friendly carilah template yang sudah saya share di blog ini, maka Anda akan mendapatkan fitur SEO Friendly dari tempate yang sudah saya sahre.

Tambahan


Jika Anda ingin mengganti template, berfikirlah 3 kali untuk melakukan hal tersebut. Jika tidak behhh,, ntah apa itu dampak negatif lainnya, yang pasti hal-hal yang saya beritahu di atas hanya sebagian yang saya bagikan kepada Anda.

Related Post



Post a Comment