Powered by Blogger.

Script Anti COPAS ( Copy Paste ) Pada Blog

Posted by blog loker

Cara membuat anti COPAS atau Copy Paste sebenarnya sudah tersebar pada Google, kali ini saya bagikan tutorial Anti COPAS atau Copy Paste anti Klik kanan, CTRL + C, CTRL + V, dan beserta penjelasannya.

Sangat menjengkelkan bukan bila blog Anda ada yang di ambil atau di curi kode - kode dan di share tanpa sumber, ada juga yang beberapa membagikan tanpa seizin hak cipta atau pembuat. Sudah saatnya Anda memasang script berikut ini untuk melindungi postingan atau artikel Anda dari orang-orang jahil atau tidak bertanggung jawab.

Jika Anda sudah memasang script ini, nanti nya blog Anda tidak bisa mengakses klik kanan, CTRL + U, CTRL + V, dan CTRL + U. Berikut ini adalah tutorial yang bisa Anda terapkan pada blog Anda untuk mencegah orang - orang jahil di luar sana.

Anti Copas (CTRL+C, CTRL+V, CTRL+U, dan Klik kanan)


Langkah pertama :

Login ke Blogger > Tema > Edit HTML. Silakan Anda taruh kode dibawah ini kedalam kode <body> atau <body...

oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false'
Maka akan menjadi kode berikut ini

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false'>

Silakan Anda Save.

Tutorial ini pun berhasil Anda terapkan pada blog Anda, jika Anda ingin menerapkan anti copas dengan CSS silakan Anda ikuti tutorial di bawah ini.

.post blockquote,.post pre,.post code { user-select:text;-webkit-touch-callout:text; -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -ms-user-select:text; -moz-user-select:text; }

Silakan Anda Save.

Demikian tutorial yang bisa saya berikan hari ini, semoga bermanfaat, jika ada masalah atau tidak bekerjanya script atau kode bisa berkomentar.

Related Post



Post a Comment