Powered by Blogger.

Cara Efektif Memilih Template Blogspot Agar Cepat Terindex

Posted by blog loker

Template adalah salah satu faktor untuk postingan Anda berada pada halman pertama Google, cara efektif memilih template ini bisa Anda terapkan untuk Anda yang sedang memilih template blog. Tidak sedikit orang yang salah memilih template untuk blognya sendiri, dengan begitu blog tersebut adapula yang tidak terindex oleh Google.

Cara memilih template blog yang baik dan benar sebenarnya faktor utama menurut saya, karna saya sudah membuat content berkualitas akan tetapi tetap saja postingan atau artikel saya tidak muncul di Google Search Engine, maka dari itu template adalah faktor utama untuk postingan berada pada halman pertama Google menurut saya.

Cara Efektif Memilih Template Agar Terindex


Sebenar banyak blog di luar sana yang membagikan template, dan tidak sedikit pula template dengan fitur yang tidak lengkap, dan dia dengan santainya mempublishnya. Pada blog ini saya juga membagikan template yang menurut saya SEO Friendly, Responsive dan pastinya banyak yang pakai template ini.

Baca juga : Kumpulan template SEO Friendly & Responsive Untuk Blogger

Ada baiknya sebelum Anda memakai template yang sudah Anda pilih sudah di test terlebih dahulu di beberapa tools untuk membuktikan template tersebut baik atau tidaknya bagi blog Anda.

Pastikan template Anda Responsive


Mungkin template responsive adalah salah satu faktor untuk menjadikan blog Anda menjadi berada di halman pertama Google, dengan postingan blog Anda berada pada halaman pertama Google, ada kemungkinan blog Anda menjadi ramai oleh pengunjung. Pastinya pengunjung ada yang sedang mencari postingan memakai Handphone mereka, dengan begitu tampilan pada bagian Laptop, Komputer, dan Handphone pastinya akan berbeda, dengan begitu jika template blog Anda tidak Responsive maka tampilan postingan blog Anda tidak rapih atau acak-acakan, nantinya para pengunjung juga tidak akan mengunjungi blog Anda lagi bila tampilan tidak enak di pandang.

Jika Anda ingin mengetest template Anda responsive atau tidaknya, Anda bisa mengetestnya pada salah satu web tools untuk mengetes seberapa responsivenya template Anda, langsung saja menuju Responsinator.

Template dengan Loading yang cepat


Point kedua ini adalah template yang bersifak fast loading, mengapa harus fast loading? karna menurut saya template dengan loading blog yang sangat lama akan memengaruhi pengunjung atau visitor, coba Anda pikirkan bila template blog Anda berat loadingnya, maka sedikit demi sedikit pengunjung atau visitor blog Anda kemungkinan berpindah ke blog lain yang loadingnya lebih cepat.

Tidak hanya pengunjung yang tidak suka dengan loading lama, Google pun pastinya juga tidak akan menyukai template dengan loading yang sangat lama, dengan loading yang sangat lama maka score SEO Anda menjadi menurun dan postingan Anda dikit demi sedikit akan menurun peringkat pada Search Google.

Silakan Anda cek kecepatan loading template blog Anda pada salah satu tools mengetest pagespeed

Template yang Valid Struktur Data


Menurut saya template yang tidak valid struktur data sepertinya kurang SEO jika template tersebut tidak valid struktur data. Ada baiknya jika template Anda memiliki struktur data yang error atau warning, sebisa mungkin sebaiknya Anda perbaikinya dengan cepat, mungkin jika template Anda valid struktur data testing tools hal tersebut bisa menjadi point plus untuk postingan Anda berada pada halaman pertama Google Search.

Tips Tambahan dari Saya


Jika template Anda sudah memenuhi kriteria seperti di atas kemungkinan postingan Anda dapat terindex oleh Google, jika hal tersebut juga tidak dapat merubah postingan Anda menjadi terindex, pastinya ada hal yang lain memengaruhi postingan Anda berada pada Search Google.

Jika Anda sudah mendapatkan template SEO Friendly pastikan blog Anda membagikan tips, tutorial, dan ilmu yang bermanfaat untuk mengundang pengunjung ke blog Anda. Dan buatlah konten berkualitas pada blog Anda, karna Google menyukai dengan postingan yang berkualitas dan unik.

Bila ada kata-kata atau tips saya yang kurang jelas maupun tidak jelas harap di maklumi saja, karna saya juga baru saja memulai ngeblog pada awal 2016 yang lalu, jadi harap di maklumi lah :D.

Related Post



Post a Comment